PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA ATAS KUALITAS LAYANAN JASA EDUKASI TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN MAHASISWA PROGRAM STUDI D-III KEBIDANAN DI STIKES HUSADA JOMBANG

Penulis

DOI:

https://doi.org/10.60050/pwh.v4i2.48

Kata Kunci:

Persepsi Mahasiswa, kepuasan mahasiswa, loyalitas mahasiswa

Abstrak

Memasuki abad ke-21 semua bangsa akan dihadapkan pada berbagai macam tantangan yang serius dan amat mendasar, utamanya berkaitan dengan kompetisi yang berdimensi global. Kompetisi global atau globalisasi tersebut mensyaratkan tersedianya sumber daya manusia yang berkualitas. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh persepsi mahasiswa atas kualitas layanan jasa edukasi terhadap loyalitas melalui kepuasan mahasiswa program D-III kebidanan di STIKES Husada Jombang. Metode penelitian menggunakan survey deskripsi, jenis penelitian explantory research. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa program D-III Kebidanan di STIKES Husada Jombang tahun  2009 di ketahui 562 mahasiswa. Berdasarkan perhitungan sampel diperoleh 168 mahasiswa. Untuk itu menguji hipotesis menggunakan uji T dan uji F. Hasil penelitian ini adalah ada pengaruh persepsi mahasiswaatas kualitas layanan jasa edukasi  terhadap loyalitas melalui kepuasan mahasiswa program D-III Kebidanan di STIKES Husada Jombang. Kesimpulan penelitian ini berdasarkan uraian hasil analisis dan pembahasan sebagai berikut ada pengaruh  persepsi mahasiswaatas kualitas layanan jasa edukasi berpengaruh secara nyata terhadap loyalitas melalui kepuasan mahasiswa program studi D-III kebidanan di STIKES HUSADA.

Unduhan

Diterbitkan

2023-07-27

Cara Mengutip

Mudrikatin, S., & Setyowati, R. (2023). PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA ATAS KUALITAS LAYANAN JASA EDUKASI TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN MAHASISWA PROGRAM STUDI D-III KEBIDANAN DI STIKES HUSADA JOMBANG. PRIMA WIYATA HEALTH, 4(2), 19–24. https://doi.org/10.60050/pwh.v4i2.48